5 Motor Paling Populer di Tahun 2016


Sepanjang tahun 2016, berbagai motor baru bermunculan di Indonesia. Hanya saja dari semua produk dengan sasaran pasar biker lokal itu masing-masing mempunyai popularitas tersendiri.

Di tahun 2016 ini, tercatat ada lima motor yang menjadi populer lantaran tampilannya menarik serta fitur-fiturnya yang canggih, ataupun karena memiliki keunggulan-keunggulan lainnya.

Dilansir dari merdeka.com, posisi pertama sebagai motor terpoluler tahun 2016 diduduki oleh Yamaha Xabre. Motor naked sport ini mengusung tampilan dengan lekuk futuristik dan di bagian kaki-kaki depannya sudah up side dwon.

Xabre hadir di jajaran Yamahan naked sport membidik segmen premium dengan mesin berkapasitas 150cc. Motor ini pun dijuluki sebagai MT-15, yakni saudara dari R15 di jajaran keluarga premium.

Terpopuler kedua kedua jatuh pada moge bergaya retro, yaitu Kawasaki W800. Motor yang diibaratkan sebagai versi besar dari Estrella sudah meluncur di Indonesia. Bahkan, di Jepang dan beberapa negara, Kawasaki W800 sudah masuk pada tahun 2011.

Adapun mesin yang diusung Kawasaki W800 ini berkapasitas 773 cc paralel-twin, dilengkapi udara dan sudah empat tak. Selain itu, pengabutan bahan bakarnya sudah menggunakan teknologi injeksi.

Kemudian, motor paling populer ketiga jatuh pada All New Honda CBR150R yang memiliki desain tampilan serba baru bila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Untuk sumber tenaga juga baru dengan mesin DOHC 4-valve berkapasitas 150cc, yang dipadukan sistem transmisi 6 percepatan dan pendingin cairan. All New CBR150R mampu menyemburkan tenaga sebesar 17,1 PS di putaran 9 ribu rpm dan torsi 13,7 Nm di 7 ribu rpm.

Sedangkan di posisi ke empat hadir dari motor bebek, yakni All New Honda Supra GTR 150, dibalut dengan sentuhan desain futuristik yang sporty dan memiliki performa mumpuni.

Bukan sekedar motor bebek biasa, sebab All New Honda Supra GTR 150 mengusung mesin yang memiliki spesifikasi sama dengan motor sport. Sehingga, dengan mesin generasi baru 150cc, DOHC 6-kecepatan yang dilengkapi fitur PGM-Fi, membuat berkendara akan tetap nyaman dan tentunya irit bahan bakar.

Di posisi terakhir sebagai motor populer versi Otosia diduduki All New Honda CBR250RR, motor sport bermesin dua silinder 250cc. Dari tampilannya motor sport ini memang memiliki desain sport yang futuristik dengan sentuhan garang.

Secara teknologi motor tersebut merupakan sosok supersport dengan DNA sang RC213V-S. Untuk pilihan warnanya tersedia dengan laburan Honda Racing Red, Anchor Graymetallic, serta Mat Gunpowder Black Metallic

Subscribe to receive free email updates: